Kodim 1206/Psb Melalui Koramil Jongkong Testing Puluhan Warga Terjaring 5 Positip COVID-19

Kodim 1206/Psb Melalui Koramil Jongkong Testing  Puluhan Warga Terjaring 5 Positip COVID-19




Kapuas Hulu. www .Meldanews online .com -Jongkong -Satgas COVID 19 Jongkong melaksanakan Testing  dengan  pengambilan Swap antigen  di Posko COVID-19 Kecamatan Jongkong turut hadir Camat Jongkong ,Kapolsek Jongkong beserta anggota  ,Kapuskesmas Jongkong beserta staf ,Danramil 1206-09/Jongkong bersama anggota ,Kepala Desa Jongkong Pasar  beserta staf di jalan lintas Senara Desa Jongkong pasar Kecamatan Jongkong  Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat,23/8/2021.

Menindak lanjuti Bantuan 100.000 unit alat rapid test dari Gubuner Kalimantan Barat Kepada Panglima Kodam XII/TPR dalam kegiatan pelacakan (testing),pelacakan (Tracing) jajaran di wilayah .Dalam upaya memutuskan mata rantai pemerintahan Kapuas Hulu telah berupaya menekan penyebaran COVID-19 di tiap kecamatan ,Dalam pelaksanan mengacu pada sinergitas antar  Intansi terkaid .


Kepala pemerintahan kecamatan Jongkong Abdul Hamid,A.Ma,PD,S.HI selaku ketua gugus tugas kecamatan dalam kegiatan ini sangat enerjik dan sepenuhnya mendukung dengan adanya pelacakan (testing)langsung di ambil swap antigen dalam upaya menekan laju penyebaran COVID-19 yang masih membahayakan kita semua.Terimakasih kepara pihak Koramil1206-09/Jongkong telah memfasilitasi alat rapites antigen ,Ujar"Camat Jongkong.


Selaku kepala puskesmas di kecamatan Jongkong dr.Edy Zainudin menuturkan sangat mendukung kinerja satgas tugas COVID-19 kecamatan Jongkong .Kami sangat dengan dan bangga sebagai pejabat baru di lingkungan kecamatan Jongkong berdasarkan laporan dari staf puskesmas bahwa  dukungan bantuan dari pihak Koramil 1206-09/Jongkong ,Polsek Jongkong dan pihak kecamatan dalam penerapan protokol kesehatan dan penangananya  selalu sinergitas ,Kata "Kapuskesmas Jongkong.

"Kapolsek Jongkong Ipda Dendy Setiady dalam gelar penyekatan protokol kesehatan dan langsung di Swap sangat mendukung sepenuhnya. Dengan pengambilan Swap antigen upaya ini dapat melacak penyebaran dan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19 sampai saat ini masih mewabah.,Ungkap"Kapolsek Jongkong.  



Pelda Didik Riyono yang menjadi Pelaksana di lapangan dalam kegiatan penyekatan dan pengambilan Swap antigen dari Kodim 1206/Psb sangat berterimakasih kepada Satgas Tugas penangganan COVID 19 yang telah mendukung sepenuhnya dan selalu menjaga sinergitas dalam menekan penyebaran COVID-19 di kecamatan jongkong.


"Testing Trecing dengan pengambilan swap antigen di laksanakan di posko COVID-19 kecamatan Jongkong kali ini menggunakan 74 alat rapid test dengan hasil 5(lima)postip terkonfirmasi COVID-19.Untuk terkonfirmasi di anjurkan untuk melaksanakan isolasi dan satgas COVID-19 kecamatan dan Desa akan melaksanakan pelacakan  (tracing) bagi kontak erat di sekitar rumah warga terkonfirmasi COVID-19.  Pengambilan swap antigen akan membantu dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 dan  mendeteksi orang tanpa gejala (OTG),Tandas"Danramil Jongkong.

(Ddk) 

Editor / Publikasi :MR .Eddy. 

Posting Komentar

0 Komentar