Forkomincam Turun Ke Jalan Lintas Sosialisasikan Bahaya Pembakaran Hutan Dan Lahan Jongkong

 Forkomincam Turun Ke Jalan  Lintas   Sosialisasikan Bahaya Pembakaran Hutan Dan Lahan Jongkong 



Kapuas Hulu.  .Www. Meldanews online. .com. Jongkong  -Forum kordinasi Kecamatan Jongkong melaksanakan himbauan dan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan ,Dalam kegiatan di hadiri oleh camat Jongkong Abdul Hamid ,A.Ma,S.PD.HI ,Kapolsek ajongkong Ipda Dendy Setiady ,Danramil Jongkong Pelda Didik Riyono,Kapuskesmas Jongkong dr.Edy Zainudin  di jalan lintas Senara Desa Jongkong pasar kecamatan Jongkong .   Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat,30/8/2021.


Intruksi Presiden Repoblik Indonesia dalam upaya pencegahan dateksi dini monitoring area rawan hospot dan pemantauan kondisi di lapangan ,Inftmrastruktur dan pengawasan sampai tingkat bawah.Pemerintahan Kabupaten Kapuas Hulu dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan telah membentuk tim siaga Kahutla dalam pencegahan dan pemadaman . 



"Ipda Dendy Setiady selaku kepala kepolisian sektor Jongkong dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di kecamatan Jongkong samapai dengan saat ini masih relatif sedikit kurang dari 10 titik hotspot. Dalam penegakan hukum dalam kebakaran hutan dan lahan sesuai kepres akan melaksanakan penindakan tanpa kompromi ,Ucap"Kapolsek Jongkong.



Kepala pemerintahan  kecamatan Jongkong Abdul Hamid ,A.Ma,Pd.S.HI  dalam kesempatan ini mengimbau bagi warga di kecamatan Jongkong dalam pengolahan pertanian sawah dan ladang haruslah bijak dan patuhi aturan dari pemerintahan daerah Kapuas Hulu.Dampak dari kebakaran hutan dan laha. dapat berdampak kepada kesehatan dan lingkungan kita tidak sehat."Marilah kita bersama sama saling menjaga menyadari dan  menggunakan akal sehat sembari kita mencari jalan solusi dalam pengolahan lahan ana sawah ramah lingkungan  ,Ucap"Camat  Jongkong. 


"Hal lain juga di utarakan oleh Kepala puskesmas Jongkong dr.Edy Zainudin tentang  dampak dari kebakaran hutan yang di timbulkan oleh asap akan berdampak kepada efek jangka panjang dan pendek yaitu penyakit jantung dan strok bahkan me gakibatkan korban jiwa,Asap mengandung ozon,oksida nitrogen,sulfur oksida dan logam berat yang akan me yerang saluran pernapasan Tutur"Kapuskesmas Jongkong.



Danramil 1206-09/Jongkong dalam Didik Riyono dalam kesempatan ini juga menambahkan dalam kebakaran hutan dan ladang bagi warga di kecamatan Jongkong hendaknya ramah lingkungan.Mengingat dampak dari efek samping kabut asap juga riskan bagi kita semua ,Pola bercocok tanam dan berladang hendaknya juga di lakukan dengan baik dan benar sehingga maksimal dalam pendapatan hasil pertanian dan ramah lingkungan ,Ungkapnya.


"Ia juga mengatakan Kebakaran hutan dan  lahan di Kapuas Hulu acap kali terjadi dari kebiasaan dan pola hidup dari masyarakat yang kurang disiplin akan bahaya dan dampak dari asap yang akan membahayakan bagi kehidupan manusia terutama generasi penerus kita,Tandas"Danramil 1206-09/ Jongkong.

(Ddk).


Editor     :  I.  Zainudin. 

Publikasi : MR.  Eddy. 

Posting Komentar

0 Komentar