*Masyarakat Desa Tanjung Tengang Antusias Gotong Royong Membangun Masjid Al Istiqomah*

 



Meldanewsonline.com 


Warga Desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Kabupaten Melawi sedang saat ini sedang giat giatnya bergotong royong untuk membangun fasilitas rumah ibadah.


Selaku warga masyarakat yang beragama dan secara kebetulan penduduk desanya mayoritas menganut agama islam mereka juga mempunyai impian dan keinginan memiliki rumah ibadah yang layak, sebab akses dari desa ke pusat kota kabupaten hanya berjarak kurang lebih 7 kilo meter dan setiap hari selain jamaah penduduk setempat banyak juga para musafir yang singgah untuk melakukan ritual ibadah wajib yaitu melakukan shalat fardu jika tiba waktunya.



 "Ketua panitia pembangunan Masjid Al Istiqomah", Slamet Haryanto yang juga selaku Kepala Desa Tanjung Tengang mengatakan kepada awak media,beliau merasa bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian dan kekompakan warga yang selalu ikut dalam kegiatan kerja bakti.


Slamet  menyampaikan modal pembangunan adalah sumbangan wajib dari warga yang kita kumpulkan sebesar Rp. 1000 (Seribu Rupiah) per bulan serta sumbangan dari para donatur dan pihak ketiga yang tidak mengikat dari mereka yang peduli untuk kegiatan keagamaan ungkapnya. 



Adapun masjid yang di bangun sesuai desain awal diperkirakan menghabiskan biaya sebesar Rp. 3.6 milyar rupiah dengan ukuran 26×27 meter atau luas 702 meter persegi.


Alhamdulillah,baru baru ini kita telah mendapatkan dana hibah bansos dari Provinsi kalimantan barat sebesar Rp. 50.000.000,00(Lima Puluh Juta Rupiah) ucap Slamet Haryanto. 


Senada dengan yang disampaikan Slamet Haryanto kepala tukang bangunan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah membantu baik materi maupun tenaga yang telah secara suka rela andil dalam pembangunan masjid Al Istiqomah semoga seluruh kebaikan menjadi catatan amal dan ibadah oleh Allah Subhanahu wa ta ala tutup Kadri Alias Dodoi. 


penulis : Jumain

Posting Komentar

0 Komentar