Berikan Rasa Aman, Samapta Polres Kapuas Hulu Atur Lalu Lintas Jamaat Gereja


Kapuas Hulu.www.Meldanews online.com -Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang melakukan ibadah hari minggu di gereja, Sat Samapta Polres Kapuas melakukan patrol sekaligus pengamanan ibadah yang telah rutin dilakukan selama ini.


Hal tersebut yang dilaksanakan oleh personil  Sat Samapta Unit Turwali bertugas melakukan patroli, pengamanan dan pengaturan lalu lintas di gereja gereja di dalam kota Putussibau . Minggu 4 Juli 2021 


Kasat Samapta Polres Kapuas Hulu AKP Edy Supriyanto, SH mengatakan kegiatan patrol dan pengamanan ibadah ke Gereja-gereja yang melaksanakan Ibadah minggu merupakan bentuk hadirnya kepolisian ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.


“Ini bentuk hadirnya polisi ditengah masyarakat, khusus hari Sabtu dan minggu kami berikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan ibadah di gereja, ” Ujarnya.


Selain itu, pihaknya juga memberikan himbauan dan peringatan bagi masyarakat yang datang beribadah untuk tetap memperhatikan keselamatan saat berkendara dengan  tetap menggunakan helm depan maupun belakang.


Pihak Kepolisian juga berkoordinasi dengan pengurus gereja agar tetap memperhatikan protocol kesehatan dengan menyiapkan tempat untuk mencuci tangan, melakukan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk ke gereja dan juga mengatur jarat tempat duduk umat minimal satu meter.




Penulis @murs86

Posting Komentar

0 Komentar