Tiga Pilar Bersama Puskesmas Pengkadan Serbuan Vaksinasi Koramil 1206-09/Jongkong Bersama Polsek Pengkadan.


Kapuas Hulu www. meldanews online.com --Pengkadan- Koramil 1206-09/Jongkong dalam upaya mendorong Program Pemerintah melaksanakan serbuan Vaksinasi di massa pandemi COVID-19  membantu dengan  melaksanakan penjembutan bagi masyarakat  di Dusun Trans Sejahtera Desa Buak Limbang Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat,30/6/2021.


Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintahan dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19  makin memprihatinkan bagi masyarakat.Dengan program vaksinasi yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia diharapakan kekebalan tubuh bagi warga menjadi kuat dan tetap melaksanakan protokol kesehatan .



Kepala puskesmas Pengkadan Sudadi ,A.md, Kep, menyampaikan program vaksinasi di laksanakan oleh dinas kesehatan Kapuas Hulu terus di galakkan dan dalam mekasnisme pelaksanaan melibatkan unsur dari pemerintahan kecamatan  ,TNI, Polri dalam membantu mendorong upaya memberikan vaksinasi bagi warga masyarakat di massa pandemi COVID-19."Puskesmas Pengkadan selalu siap dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi sebagai kewajiban tenaga kesehatan  ,Ujar"Sudadi,Am,Kep Kapuskesmas.


"Parida Lansia asal trans Buak Limbang sangat berterima kasih kepada Koramil 1206-09/Jongkong telah menjemput kami ,membantu kami selama ini.Semoga TNI jaya dan sukses selalu,Kata "Parida Lansia Buak Limbang.



Selaku unsur pelaksana Kewilayahan teritorial  di kecamatan Pengkadan dan jongkong Pelda Didik Riyono mengatakan serbuan vaksinasi pemerintah Kapuas Hulu serantak  yang di laksanakan oleh Kodim 1206/Putussibau di tiap jajaran Koramil se Kapuas Hulu pada hari Rabu 30 Juni 2021.Sinergitas  senantiasa bekerja sama dengan forkomincam dan puskesmas pengkadan. Dalam serbuan vaksinasi kami dalam mobilisasi angkutan terutama bagi lansia .


"Ia Juga menambahkan dalam pelaksanaan  program vaksinasi oleh pemerintah Kapuas Hulu untuk kecamatan pengkadan dapat berjalan dengan baik dan lancar.Kordinasi antara aparatur Desa sampai kecamatan puskesmas berjalan baik . Sehingga dapat mewujudkan masyarakat memiliki kekebalan tubuh di massa pandemi COVID-19.Dengan harapan bagi masyarakat setelah di vaksin harus tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan ,Ungkap"Pelda Didik Riyono.

(Ddk/1206)

Posting Komentar

0 Komentar