Dengan Patroli Jalan Kaki, Polisi Jaga Kamtibmas Di Pasar

Dengan Patroli Jalan Kaki, Polisi Jaga Kamtibmas Di Pasar 


Kapuas Hulu .www. Meldanews online. com. Satuan Sabhara Polres Kapuas Hulu unit turjawali melakukan patroli jalan kaki saat patroli sambangi pasar pakaian Putussibau Kecamatan Putussibau Utara yang  sangat  ramai pengunjungnya, Senin 21 Juni 2021. 

Kanit Turwali Aipda Dedi Suhardi yang memimpin patroli menyatakan patroli ke Pasar pagi Putussibau dilakukan dengan jalan kaki dilakukan karena lebih efektif, Kehadiran personil polisi sangat diperlukan untuk antisipasi segala kemungkinan kriminalitas yang terjadi.

"Dengan cara jalan kaki langsung memantau dan berdialog dengan masyarakat yang sedang beraktifitas didalam pasar, bertanya seputar situasi kamtibmas yang ada di Pasar" ucap Aipda Dedi 

Patroli  jalan kaki kepasar Tradisional  ini rutin di laksanakan dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Masyarakat terutama pedagang dan pengunjung pasar Tradisional tersebut. Dengan begitu masyarakat juga dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat disamping juga memberikan pesan-pesan kamtibmas terkait maraknya berbagai tindak kriminalitas seperti peredaran uang palsu, pencurian, copet dan juga penipuan.

“Kami akan terus memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap  adanya pelaku tindak kejahatan, hal ini sebagai upaya dari Polri dalam mencegah dan menangkal segala bentuk dan gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polres Kapuas Hulu, Selain itu kehadiran polisi  akan memberikan rasa aman, nyaman dan tentram di hati masyarakat,” tutur Aipda Dedi 



Penulis @murs86

Posting Komentar

0 Komentar