Danramil 1206-09/Jongkong Bantu Dinas Kesehatan Sambangi Warga Buak Limbang


Kapuas Hulu.www.Meldanews online.com -Pengkadan-Kegiatan Tracing kontak erat terkonfirmasi COVID-19 terdiri dari Danramil 1206-09/Jongkong Pelda Didik Riyono  Bhabinkamtibmas Polsek Pengkadan Bripka Wahyu Tim Kesehatan Pengkadan Surya ,Amd.Kes,Iyan R ,Amd,Ak,Milani,S.Kep,Medari ,A.Md ,Ak di dusun Mentalang Desa Buak Limbang Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat,28/6/2021.

Meningkatnya  angka terkonfirmasi positip COVID-19 di Kalimantan Barat saat sekarang sampailah di Kapuas Hulu menjadi perhatian utama bagi pemerintah dalam melaksanakan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan melaksanakan pendataan dan pengetesan swab melalui tracing.


Tenaga kesehatan puskesmas pengkadan  Surya ,AMd,Kep,S.I.P menuturkan angka kontak erat terkonfirmasi positip COVID-19 saat ini terus kami laksanakan tracing untuk  pendataan dan pengetesan SWAP PCR dengan harapan dapat menekan penyebaran COVID-19  makin meluas."Terkadang pemahaman masyarakat tidak sepenuhnya menyadari,Adanya memahami dan ada tidak.Warga kebanyakan tidak terima apabila di tes swap alasan malu  takut di kucilkan oleh tetangga.Pemahanan  masyarakat kebanyakan tidak mengerti penyebaran COVID-19 adanya penolakan dan adu mulut sering kami alami ,"Ucap Surya,A.Md.Kep,S.I.P.

"Bripka Wahyu Bhabinkamtibmas Buak Limbang juga mengatakan telah melaksanakan tracing bersama Babinsa dan Tenaga kerja kesehatan Pengkadan berdasarkan dari pendataan 1 orang positif COVID-19 menular kepada 5 orang positif dan 28 orang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi COVID-19,Kata "Bripka Wahyu.

"Kepala Desa Buak Limbang Kurniawan,S.Pd telah menghimbau kepada warga ,Mematuhi Protokol Kesehatan bagi warga telah positip COVID-19 dan kontak erat  untuk melaksanakan isolasi mandiri dengan baik untuk kebutuhan sembako akan di dukung dari dana ,Tutur "Kades Buak Limbang.


Antisipasi penyebaran COVID-19 makin meluas Pelda Didik Riyono membantu tenaga kesehatan dalam menjelaskan dan pentingnya pengecekan kesehatan dengan Swap terkaid kontak erat terkonfirmasi  positip COVID-19 dalam upaya pencegahan penyebarannya.Hal yang mendasar bagi warga Desa Buak Limbang kurangnya pengetahuan dan tingkat pendidikan yang sangat kurang.

"Danramil juga menyampaikan dalam tracing telah dilaksanakan oleh tim treser mendata adanya 28 orang ,Dalam pengambilan SWAP  terlaksana pengecekan swap dapat terlaksana 17 orang dan 7 menolak dengan membuat pernyataan dan 4 orang tidak di tempat. Kegiatan pengambilan SWAP akan dilanjutkan pada hari Rabu 30 Juni 2021."Masyarakat hendaknya menyadari betapa pentingnya tracing dan pengecekan SWAP demi memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19,Ungkap"Pelda Didik Riyono. 

(Ddk/1206)

Posting Komentar

0 Komentar