Tindakan oknum petugas PLN-P2tl Mendatangi Mini Market Kateliya

Tindakan oknum petugas PLN-P2tl Mendatangi Mini Market Kateliya 


Putuskan aliran listrik Cara tidak Hormat,


Pontianak .Kalbar. Meldanewsonline.com-Pontianak-Menindak lanjuti keluhaan dari Pak Suhartono  yang beralamat di Gang Amal RT 02 / RW 03  Jalan Mardeka Barat kelurahan mariana Kecamatan Pontianak Kota  Kalimantan Barat, Hartono merasa geram setelah mendengar bahwa ada petugas Oknum PLN P2TL Pontianak datang ke Mini Market Katelya yang berada di jalan HM swigyo No"79 kelurahan sungai Bangkong kecamatan kota Pontianak, dengan adanya pemutusan   aliran listrik  sebelah pihak.

Menurut keterangan  karyawan Mini Market Katalya (Hotibah) , ada beberapa orang , petugas Oknum P2TL PLN Pontianak, datang memutuskan aliran listrik tanpa menanyakan kepada pemilik mini market Katelya ada atau tidaknya dimini Market tersebut, lalu Oknum PLN P2TL Pontianak memaksa pelayan mini market Katalya (Hotibah) untuk menanda tanggani surat dari Oknum PLN P2TL Pontianak tersebut setelah melakukan pemutusan sepihak. Rabu (17/02/2021) 


Karena merasa tidak pernah bermasalah dengan listriknya, Hartono mengajukan keberatan pada Neken Priono sebagi meneger PLN Pontianak, lewat via tlpon menjelaskan soal pemutusan dan pengambilan kabel TC serta menanda tangani surat dari petugas Oknum PLN P2TL yang datang di Mini Market Katalya dengan beberapa orang.

"Hartono mengajukan keberatan, bahkan Hartono juga menuggu informasih dari Noken Priono ( Meneger PLN Pontianak), agar digubris keberatan saya," Terangnya Hartono kepada Awak Media 


Hartono berharap, kesewang-wenangan petugas Oknum PLN P2TL Pontianak tidak dapat dibenarkan. Karena selain tidak manusiawi, menurut Hartono,kami juga dilindungi Negara dimana itu yang tertuang didalam UU No 8 tahun 1999 tetang perlindungan konsumen, dan UU No 30 tahun 2009 tentang ketenaga listrikan.


Oknum PLN P2TL Pontianak, Hartono menegaskan jika ada prosedur terukur dari petugas Oknum PLN P2TL Pontianak.

Atas tindakan yang dilakukan petugas Oknum PLN P2TL Pontianak, Hartono  mengajukan keberatan

Dirinya juga memastikan jika petugas datang juga membawa surat untuk memasuki persil dan dipastikan ada berita acaranya.

"Nanti jika pelanggan datang, membawa berita acara kami akan jelaskan pelanggarannya ini dan ini," Pungkas Hartono.

"Oknum PLN P2TL Pontianak diminta melakukan edukasi dan sosialisasi, bukan justru melakukan tindakan sewewenang-wenang," Ucap Hartono dengan nada kesal.

(Hamidi)

Posting Komentar

0 Komentar