Santri Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim Antusias Mengaji

Santri Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim Antusias Mengaji


Sukabumi. Meldanews online. com-Santri Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim yang beralamat Cibolang Girang RT. 27 RW. 06 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Propinsi Jawa Barat terus banyak peminat dan antusias mengikuti mengaji sesuai dengan jadwal baik asal dari Kab/Kota Sukabumi maupun dari luar hal ini terbukti langsung oleh Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Usman Armaludin 

Pengajian/Pesantren/Majelis Taklim Fathiyyah Zahra Abdul Karim ini dengan tujuan agar terus membaca Al-Qur’an dengan Tartil, Tahsin, Tahfidz dan sesuai ilmu tajwid.

Rasulullah SAW  bersabda: Didiklah anak anakmu dengan tiga perkara: mencintai Nabimu, mencintai ahlul baitnya dan membaca Alquran karena orang orang yang memelihara Al-Quran itu berada dalam lingkungan singasana Allah pada hari ketika ada perlindungan-Nya, mereka beserta para Nabi-Nya dan orang-orang yang suci (HR. Ath Thabrani).

Kyai Iim menyampaikan, mendidik anak tiga hal tersebut, pada saat ini tidak mudah, karena banyak tantangannya. Apalagi pada zaman gadget seperti ini  anak-anak, bahkan balita sudah sibuk memegang HP. kalau orang tua tidak melakukan kontrol secara ketat, bisa berdampak negatif.


Pengajian/Pesantren/Majelis Taklim Fathiyyah Zahra Abdul Karim dengan  pengakuan pemerintah dan dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Pemantau dan Media Pendidikan Fathiyyah Zahra dipimpin langsung oleh abi dan ibunya Zahra, yaitu Kyai Iim Abdul Karim putra dari Abuya KH. Onen Qurnaen dan Hj Tati Kartati, dan Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah putri dari Abuya KH. Abdul Majid dan Ustadzah Een Nuraeni.


“Disetiap jadwalnya diisi diawali membaca Iqra atau Alquran sesuai kemampuan santri, Tartil, Tajwid, Tahfidz Alquran, ditambah penulisan Arab dan hafalan bacaan salat, kemudian doa-doa, tawasul dan shalawat,” ungkap Kyai Iim Abdul Karim.


Yayasan Pendidikan Islam Pemantau dan Media Pendidikan Fathiyyah Zahra ini diapresiasi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Hasen, Kasubbag TU Kementerian Agama Kab. Sukabumi, H. Agus Santosa, Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Hipni, Kepala Seksi Penyelenggara Syariah Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Dede Sudanta, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Bahrudin, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Oja Haerul Syam dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Maman Hidayat.

Lanjut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Hasen menyampaikan bagi santri Fathiyyah Zahra Abdul Karim yang sudah selesai tahfidznya tiap Juz sesuai dengan ketentuan maka dikeluarkannya Sertifikat Tahfidz. 

Dengan mendawamkan/punya hanca membaca Al-Qur’an kehidupan kita akan berkah, aamin yaa rabbal aalamin,” pungkasnya.

Firman Allah SWT. Q.S. An-Nisa : 9 Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar.

Posting Komentar

0 Komentar