Polsek sungai raya melakukan transformasi terhadap pelayanan masyarakat sesuai dgn program kapolri "PRESISI" Prediktif, respondsibilitas dan transfaransi berkeadilan.

 Polsek sungai raya melakukan transformasi terhadap pelayanan masyarakat sesuai dgn program kapolri "PRESISI" Prediktif, respondsibilitas dan transfaransi berkeadilan.



KUBU RAYA,(Kalbar)Meldanewsonline,com, Polsek Sungai Raya lakukan Terobosan kreatif Diantaranya bertransformasi dgn menyediakan trobosan dalam pelayanan kepada masyarakat sesuai dgn program kapolri "PRESISI" Prediktif, respondsibilitas dan transfaransi berkeadilan. meliputi Modifikasi kendaraan penanganan Karhutla, SMS center, membentuk Team TRC OPS7, pembuatan Kartu nama Bhabinkamtibmas, serta Taman Bacaan. (09/02/2021)


Kapolsek Sungai Raya Mengatakan terobosan yang dilakukan polsek sungai raya membuat Motor Karhutla berupa Motor dinas yg di modifikasi dgn menggunakan mesin pompa air yg di peruntukkan untuk membantu pemadaman kebakaran baik iku kebakaran lahan dan kebakaran di kota, dengan  harapan dapan menjangkau sudur sempit perumahan dan pertokoan jika terjadi kebakaran. Dan dapat membantu dalam proses pemadaman api di lahan gambut di wilayah polsek sungai raya.


Terobosan selanjutanya adalah SMS CENTER dimana Polsek sungai raya memberikan pelayanan kepada masyarakat dgn memberikan pelayanan SMS Center yg mana setiap masyarakat yg melaporkan kejahatan atau kriminalitas yang di alaminya dapat langsung dgn mudah mengatahui dan menanyakan perkembangan kasus yang di laporkan nya di polsek. 


Setiap perkembangan berdasarkan waktu yg di tentukan sesuai manajemen penyidikan tindak pidana Operator SMS Center akan memberikan laporan SMS kepada korban atau pelapor terkait perkembangan yang di laporkan kepolsek tanpa harus datang kepolsek untuk menangakan perkembangan nya.


Dengan ini juga dapat memberikan Transparansi perkembangan perkara yang kami tangani kepada masyarakat yang melaporkan kepolsek serta memberikan rasa keadilan bagi masyarakat yang jauh dari kota dan tidak terjangkau jaringan internet.


Membentuk TEAM TRC OPS7 sebagai wujud yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menerima aduan kepada masyarakat jika terjadi suatu kriminalitas pada masyarakat. Team ini dilengkapi dengan seragam Body Fest helm anti peluru dan peralatan lain nya untuk menunjang pelaksanaan tugas yglang di berikan kepada masyarakat. Team ini akan dengan cepat dan segera mendatangi TKP untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.


Dengan adanya team ini diharapkan kami dapat segera merespond segala permasalahan dan pengaduan masyarakat terkait kriminalitas dan membutuhkan bantuan pelayanan kepolisian.


Dibidang Bimbingan masyarakat kita membuat Kartu Nama Bhabinkamtibmas guna memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa kartu nama petugas Bhabinkamtibmas dan kartu nama kapolsek. Dengan harapan jika terjadi sesuatu di desa binaan masyarakat dapat dengan mudah mengetahui siapa Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut dan dapat langsung menghubungi kapolsek. Kartu nama tersebut selain di bagikan juga di tempel di tempat umum agar mudah di ketahui.


Dengan pelayanan ini diharapkan kami mendapatkan informasi sekecil apapun terkait kamtibmas di desa sehingga kami dari pilsek sungai raya dapat dengan cepat bertindak dan memprediksi kemungkinan gangguan kamtibmas yang akan terjadi dan memberikan informasi dengan cepat kepada pimpinan agar dapat segera di tindak lanjuti.


Dan kami juga menyiapkan SUDUT BACA & ANAK untuk memberikan pelayanan kepada masyakat berupa tempat baca yang berisi tentang buku pengetahuan Umum, Hukum, Anak surat kabar, koran dan siaran televisi dimana Pelayanan ini juga menyediakan tempat bermain bagi masyarakat yang membawa anak nya saat pelayanan di polsek. Sehingga anak dari masyarakat merasa nyaman di kator polisi dan merasa bersahabat dgn polisi. Dan diharapkan situasi di polsek dapat lebih ramah dengan anak dan masyarakat yang membawa anak nya.



Pelayanan lain nya Polsek sungai raya juga menyediakan pelayanan berupa KURSI RODA kepada masyarakat yang membutuhkan saat pelayanan di polsek sungai raya sehingga masyarakat juga dapat merasa nyaman saat di berikan pelayanan dengan menggunakan kursi roda tersebut.


Polsek sungai raya juga menerapkan Protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menyediakan tempat cuci tangan dan dan mengecek suhu tubuh serta memberikan pembatas antara petugas dengan masyarakat berupa kaca mika untuk mencegah terjadinya penularan Covid 19. Serta polsek sungai raya mengatur jarak tempat duduk masyarakat saat memberikan pelayanan kepolisian.


Dengan ini kami Polsek Sungai Raya Polres Kubu Raya akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan siap untuk mewujudkan dan mendukung program kapolri Presisi, responsibilitas dan Transparansi berkeadilan.


 Sumber :Polsek Sungai raya

Penulis: Humas Polres Kubu Raya/Hamidi,

Posting Komentar

0 Komentar