MUSIBAH RUMAH LONGSOR DI PPLB ENTEKONG PERBATSAN INDONESIA MALAYSIA.

MUSIBAH  RUMAH LONGSOR DI PPLB ENTEKONG PERBATSAN INDONESIA MALAYSIA.


Sanggau. Kalbar. Meldanews online.com-Hujan deras sejak berapa hari yang lalu. Menyababkan  delapan rumah masyarakat yang tinggal di perbatasan Indonesia-Malaysia tepatnya di Desa Entikong,Kecamatan Entikong kabupaten Sanggau, Kalbar ambruk dan di timbun  tanah longsor.


Kejadian yang pasti sekitar pukul.14:30 wib,sore tadi. Tidak ada korban jiwa. Aparat kepolisian sektor Entikong langsung memasang polis line di lokasi tanah longsor yang mengakibatkan delapan rumah ikut rubuh ke jurang sedalam kurang lebih 5 meter dan tertimbun tanah. 



Kapolsek Entikong,AKP. Oloan Sihombing menyampaikan sebagian besar rumah warga yang berdekatan dengan PLBN Entikong merupakan jurang sehingga rawan longsor.



"Saat  kejadian tidak ada korban jiwa,warga sempat keluar rumah saat ada suara retakan pada dinding rumah saat kejadian," ungkap AKP.Oloan Sihombing,Rabu (3/1/2021).


Diteruskanya kerugian mencapai ratusan juta rupiah,karena warga tidak sempat menyelamatkan harta benda.


Warga disekitar lokasi delapan rumah yang longsor sebagian memilih menggungsi dan selebihnya memilih bertahan.


Sementara itu,Yuliana korban longsor menuturkan jika dirinya sebelum kejadian berada dirumah bersama anaknya tidur siang.


Ketika mendengar ada suara ribut diluar rumah dia mengira ada warga menemukan ular.namun beberapa menit lemudian ada suara warga menriakan rumah longsor,seketika itu juga dirinya membawa anaknya keluar rumah.


"Hanya bawa pakaian dibadan jak ni.harta benda lainnya gak terselamatkan masih dalam rumah,"ucap Yuliana.


Saat ini korban terdampak untuk sementara mengungsi dirumah kerabatnya sampai menunggu situasi membaik untuk melihat harta benda yang masih bisa dipergunakan.



 

Penulis : Vj 

Editor : Redaksi

Posting Komentar

0 Komentar