*Pengamanan kegiatan ibadah Digereja Diwilayah Pontianak Timur*

*Pengamanan kegiatan ibadah Digereja Diwilayah  Pontianak Timur*


Meldanews online .com-PONTIANAK-KALBAR, – Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja pada hari minggu, Polsek Pontianak Timur melaksanakan pengamanan di Gereja yang terdapat diwilayah Minggu (31/1/2021)

Kegiatan pengamanan merupakan agenda rutin Polsek Pontianak Timur yang dilaksanakan pada hari minggu mulai dari jam 06.30 wib s/d selesai.


"Dalam pengamanan tersebut polsek Pontianak Timur juga melibatkan anggota lantas guna mengatur arus lalulintas menuju ke tempat ibadah.

Diharapkan para jamaah yang akan melaksanakan ibadah maupun pulang dari ibadah dapat merasakan aman dan lancar diperjalanan .


"Kemudian untuk anggota polsek Pontianak Timur selain anggota lantas ditempatkan di sekitar gereja guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di lingkungan gereja.

"Kapolsek Pontianak Timur Akp Prayitno SH. MH dalam tugasnya tidak terlepas dari kunjunganya di beberapa gereja maupun tempat ibadah lainya Guna mengecek keberadaan anggota yang sudah ditugaskan dlm kegiatan tersebut.

"Kapolsek menjelaskan bahwa pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah ” ujar Kapolsek.


(Ishak HMS/Hamidi)

Posting Komentar

0 Komentar