Pembangunan POS Pemadaman Kebakaran Guna Pencegahan adanya Bahaya Kebakaran.

 Pembangunan  POS Pemadaman Kebakaran Guna  Pencegahan adanya Bahaya Kebakaran.








KubuRaya,Kalbar,,Meldanews online. om Pemuda dan masyarakat Desa Kapur Kecamatan Sui,Raya kabupaten Kuburaya KKR melalui Pemuda dan toko mayarakat Tempatan menunjukan lokasi tempat Pos Damkar  Seteher Tol II Kapuas, yang mana nantinya di depan Pos Damkar tersebut akan dibangun tempat parkir mobil  Pemadam Kebakaran Damkar Seteher Tol Kapuas II," Pak Wily Sebagai ketua dari Damkar juga sudah menghibahkan lahan nya tersebut demi untuk masyarakat setempat.


Merealisasikan pembangunan Pos Pemadam Kebakaran di desa Kapur hususnya ditepi sungai Kapuas ini.


Dikesempatan yang sama juga Para pendiri Pemadam kebakaran Damkar Seteher Tol Kapuas II, melalui kegiatan Pengadaan Sarana dan Prasarana Pencegahan Bahaya Kebakaran Anggaran ini bangkit membangun dengan bahu- membahu gotong royong nya para anggota .


Tujuan dibangunnya pos pemadam kebakaran di Desa Kapur khususnya ditepian sungai kapuas ini yaitu untuk mengantisipasi dan menanggulangi sejak dini kejadian kebakaran, dikarenakan selama ini petugas damkar sering terlambat datang saat terjadi kebakaran. Penyebabnya, kemungkinan jarak markas utama pemadam kebakaran kota menuju lokasi terlalu jauh, serta Medan jalan  yang  sempit dan susah dilalui, Pembangunan Pos Pemadam Kebakaran ini lama dilaksanakan sehingga diharapkan nantinya dapat  dipakai serta bermanfaat oleh masyarakat," Ucap Pak Willy Selaku ketua Damkar Tol Kapuas II.


DItambahnya lagi Abdul Syukur selaku Panehsat dari Damkar Seteher Tol Kapuas II, menjelaskan  kita bersama-sama kedepannya sangatlah berharap dengan adanya Pos Damkar Seteher Tol Kapuas II ini, masyarakat bisa memanfaatkanya. Jika ada kejadian kebakaran baik pemukiman dan hutan segera melaporkan kepada petugas yang ditempatkan di pos tersebut, sehingga diharapkan dapat membantu dengan cepat datang kelokasi terjadinya bencana kebakaran, baik itu kebakaran di pemukiman padat penduduk maupun di lahan/hutan di Desa Kapur Dan sekitarnya Pontianak  khususnya. Karena telah berdirinya pos pemadam kebakaran yang dapat dengan cepat dan tanggap untuk mengcover penanggulangan bencana kebakaran lebih dini sehingga kerugian dapat diminimalisir,"Tegasnya.


Dan ditabah lagi oleh Saudara Budi selaku sekretaris dari Damkar Seteher Tol II Kapuas, bahwa letak bangunan ini sangat strategis yaitu berada tepat disungai  sehingga apabila ada bencana kebakaran diwilayah pemukiman di Desa Kapur dan sekitarnya dan diperkotaan petugas dapat lebih cepat dan fleksibel karena jaraknya yang relatif dekat. Nantinya pembangunan Pos Pemadam Kebakaran hanya membuat pos jaga dan garasi truk pemadam kebakaran, diharapkan semoga natinya Damkar Seteher Tol Kapuas II dapat bantuan anggaran  dapat untuk membeli perlengkapan  sarana dan prasarana yang ada seperti tandon air standar serta fasilitas pendukung utama lainnya yang dapat mempermudah dan memperlancar tugas dari tim pemadam kebakaran,"Ucapnya.

(Hamidi)

Posting Komentar

0 Komentar