Insensitas hujan tinggi,jalan Pinoh Ella rusak,Apresisi untuk H Dadi cepat tanggap.


Melawi.Kalbar. Meldanews online. com-Akses jalan propinsi Nanga Pinoh Ella kembali rusak,pantauan di lapangan terdapat beberapa titik lokasi jalan yang penuh kubangan lumpur tanah yang baru di timbun, Kamis,(25/01/21)


Di ketahui,akses jalan penghubung satu satu nya masyarakat kecamatan Ella,menukung bahkan ke kecamatan Serawai kab Sintang tersebut baru di lakukan perbaikan oleh H Dadi Sunarya usfa Yursa,bupati terpilih kabupaten Melawi pada Pemilukada 9 Des 2020 Lalu.


Salah seorang warga Ella Abidin    menangtakan apresiasinya kepada H Dadi lantaran sudah respek dan tanggap memperbaiki jalan tersebut,dia berharap setelah di Lantik nanti H Dadi Fokuskan perhatian pada insfrastrukur khususnya jalan yang menjadi akses penunjang ekonomi masyarakat.


"Apresiasi untuk Pak Dadi bg,belum di Lantik beliau sudah resfek dan tanggap,"ucap Abidin Warga Ella.


Tak hanya Abidin,beberapa warga yang melintas juga mengharapkan perhatian serius kepada pemkab Melawi,agar jalan Pinoh Ella menukung dapat segera di perbaiki terlebih saat pak H Dadi menjabat bupati Definitif nanti harapnya,


Terkait status jalan tersebut Sempat pro-kontra di kalangan masyarakat Melawi,ada yang mengatakn status jalan propinsi dan ada yang mengatakan jalan Nasional,namun terlepas dari sataus tersebut masyarakat hanya berharap akses jalan adalah urat nadi ekonomi masyarakat khusunya Ella menukung.


Pantauan di lapangan,ada beberapa titik akses jalan yang rusak dan tergenang berlumpur hingga menyebabkan beberapa kendaraan angkutan,truk dan mobil SUV pun sangkut dan amblas di tengah badan jalan yang rusak.


Terdapat dua titik lokasi  jalan rusak saat ini yaitu di desa Semadin Lengkong dan erea Dusun Otak.

Tak di pungkiri,jalan rusak dan berlumpur di karenakan  insensitas hujan yang begitu tinggi akhir akhir ini


Masyarakat berharap Semoga kedepannya setelah bupati dan wakil bupati terpilih H Dadi dan Kluisen di Lantik nantinya lebih serius memperhatikan insfrastrukur kususnya akses Jalan kecamatan ke kabupaten dan jalan desa ke kecamatan.


(M Yamin)

Posting Komentar

0 Komentar