*IDENTITAS Mrs. X TERUNGKAP. TERNYATA WARGA KECAMATAN BINJAI HULU*

 *IDENTITAS Mrs. X TERUNGKAP. TERNYATA 


SINTANG. KALBAR. MELDANEWS ONLINE. COM-POLSEK SEPAUK. Identitas mayat tak dikenal yang ditemukan terapung di sungai Kapuas Dusun Ulak Limau Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang akhirnya terkuak. Rabu (27/01/2021). 



Setelah sempat diviralkan di media sosial oleh Polsek Sepauk tentang penemuan Mrs. X, akhirnya berita tersebut sampai juga kepada keluarga korban di dusun Rantau Tengkudan Desa Ampar Bedang Kecamatan Binjai Hulu Kabupaten Sintang, dan langsung meluncur ke Sepauk.



Setelah mengidentifikasi mayat, Herianto adik kandung korban memastikan mayat wanita yang ditemukan tersebut adalah benar kakaknya yang bernama CINCIN, 71 tahun.


Ia menuturkan, korban memang tinggal di lanting sendirian. Pada hari Rabu 27 Januari 2021 sekitar jam 10.00 Wib ia mengunjungi rumah korban namun tidak menemukan korban. Dan saat ditanyakan kepada keluarga maupun kerabat, tidak ada yang mengetahui keberadaan korban. Kemudian sampan korban ditemukan tenggelam dan tersangkut di batang pohon. 



Hingga akhirnya Herianto mendapatkan informasi  bahwa ada mayat wanita ditemukan di Sepauk. Setelah maleporkan hal tersebut kepada Polsek Binjia Hulu, ia bersama keluarga lainnya langsung meluncur dan memastikan benarlah mayat tersebut adalah kakaknya.


Dengan terharu, Herianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepolisian dan semua pihak yang telah mengurus jenazah korban. 


Setelah selesai melakukan visum dan identifikasi, Kapolsek Sepauk Iptu TY Anang menyerahkan jenazah kepada Herianto untuk dibawa dan diurus pemakamannya.


Iptu TY. Anang juga menyampaikan, dari hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada mayat korban sehingga korban dapat segera dimakamkan. 


"Secara khusus saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan media yang telah memviralkan berita penemuan mayat ini sehingga sampai kepada keluarga korban."


"Memang dari segi jarak, antara kediaman korban hingga penemuan mayat terbilang jauh. Tanpa bantuan masyarakat dan media, mustahil khabar ini sampai kepada keluarga korban" ucap Kapolsek Sepauk Iptu TY. Anang.


Demikian siaran berita Humas Polsek Sepauk jajaran Polres Sintang.

Posting Komentar

0 Komentar