Bupati Sintang Tinjau Langsung ke Lokasi Kebakaran yang terjadi sekitar jam 1:30 Pagi dan Sekitar 14 Ruko di Lahap Sijago Merah dini hari, di Pasar Inpres Tanjung Puri Sintang.

Bupati Sintang  Tinjau Langsung ke  Lokasi Kebakaran yang terjadi sekitar jam 1:30 Pagi dan Sekitar 14 Ruko di Lahap Sijago Merah dini  hari, di Pasar Inpres  Tanjung Puri  Sintang.


SINTANG, Kalbar. Meldanews online. com – Bupati Sintang, Jarot Winarno meninjau langsung lokasi kebakaran di komplek pasar inpres Sintang, Jalan Partisipasi, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang pada, Sabtu 30 Januari 2021. Pagi

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 1:30 WIB.

Akibat dari insiden kebakaran tersebut si jago merah telah menghanguskan beberapa Ruko, yakni Apotik Husada 1, toko pakaian, toko bangunan cahaya logam, toko kelontong Yani, toko parfum karet, toko foto copy putri karet, warung kopi sari wangi dan rumah makan mbak Ida.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, pristiwa kebakaran yang telah menghanguskan beberapa Ruko di kawasan pasar inpres ini bukan yang pertama kalinya.




“Beberapa bulan yang lalu peristiwa kebakaran juga terjadi di lokasi inpres ini juga. Kebakaran ini sama hal seperti peristiwa kebakaran yang terjadi kawasan Tugu BI pada tahun 2019-2020 yang lalu. Dalam jangka waktu beberapa bulan di tempat yang sama terjadi kebakaran dua kali” terang Bupati Sintang.


Bupati Sintang, Jarot Winarno menyimpulkan bahwa kejadian kebakaran ini tidak memberi pelajaran buat kita semua, saya harap buat orang lain agar selalu lebih waspada.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan instalasi listrik di tempat kita ini memang masih buruk. “Kita sama-sama berharap agar penyidik bisa mengungkap apa yang terjadi sebenarnya dengan insiden kebakaran di Kabupaten Sintang selama ini” ujar Bupati Sintang.



“Saya minta kepada pihak pemerintah Kabupaten dan kepada seluruh sektor yang terkait di kabupaten Sintang ini untuk pendirian bangunan baru kedepannya harus ditata kembali, seperti penataan bangunan dan memperbaiki intalasi listrik yang lebih baik lagi” pinta jarot.

Selaku pribadi serta atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang, Jarot Winarno mengaku prihatin atas terjadinya insiden kebakaran tersebut.

“Kita siap memfasilitasi dan akan segera memberikan izin bangunan secepatnya. Namun ada beberapa yang harus kita benahi karena Saya melihat bangunan yang terbakar tersebut batas dengan rumah Sakit Umum itu terlalu dekat. Ini harus ditata kembali. ungkapnya. (more) 

Posting Komentar

0 Komentar