Satgas Aman Nusa Polres Kapuas Hulu Gencar Berikan Imbauan Tentang Prokes

 Satgas Aman Nusa Polres Kapuas Hulu Gencar Berikan Imbauan Tentang Prokes


Meldanews online, Kapuas Hulu - Tim yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar terus gencar memberitakan imbauan dalam rangka pendisiplinan warga masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan (Prokes), Sabtu malam (24/10/2020).


Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P, melalui Paur Subbag Humas IPDA Jaspian mengatakan bahwa sasaran kegiatan tersebut yaitu di pusat keramaian masyarakat seperti cafe, warkop dan warung makan yang ada di wilayah kota Putussibau.


Selanjutnya, IPDA Jaspian menyampaikan tim satgas Aman Nusa Polres Kapuas Hulu terus gencar memberikan imbauan dan mengingatkan warga agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu 3 M (Memakai Masker apabila beraktifitas di luar rumah, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).


"Kegiatan yang dilakukan oleh Tim yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa tersebut sebagai upaya pencegahan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya di kota Putussibau dengan terus memberikan imbauan dan teguran kepada warga masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan masyarakat," ujar IPDA Jaspian.

Selain itu IPDA Jaspian mengatakan bahwa Tim Satgas Aman Nusa Polres Kapuas Hulu juga memberikan imbauan kepada pemilik usaha seperti cafe dan warkop serta rumah makan agar menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta mengatur jarak tempat duduk para pengunjung.

"Tim yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa Polres Kapuas Hulu juga mensosialisasikan Peraturan Bupati Kapuas Hulu Nomor : 57 tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 kepada pengunjung maupun pemilik tempat usaha," tutur IPDA Jaspian.



Penulis : JS

Publikasi :MR EDDY

Posting Komentar

0 Komentar