*PJS. BUPATI SINTANG CEK KESIAPAN PILKADA DI SEPAUK*

 *PJS. BUPATI SINTANG CEK KESIAPAN PILKADA DI SEPAUK*


Meldanews online. HUMAS POLSEK SEPAUK. Pjs. Bupati Sintang Florensius Anum beserta rombongan berkesempatan untuk melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan pemilu Bupati dan Wakil Bupati Sintang tahun 2020 sekaligus memberikan pembekalan kepada seluruh petugas terkait di gedung Langkau Kita kompleks kantor Camat Sepauk. Senin (26/10/2020).


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sepauk, Panwaslu Kecamatan Sepauk, personil Polsek dan Koramil Sepauk serta pegawai/staff kecamatan Sepauk.

Dalam sambutannya Camat Sepauk Drs. Cinghan menyampaikan gambaran umum tentang wilayah kecamatan Sepauk yang terdiri dari 40 desa dengan jumlah DPT terkoreksi lebih dari 37.000 orang.


Dalam arahannya, Pjs. Bupati Sintang Florentinus Anum menyampaikan kunjungan kerjanya bersama rombongan ke Sepauk kali ini adalah dalam rangka mengecek dan mengevaluasi kesiapan semua unsur yang ada di Sepauk dalam menghadapi Pilkada Sintang tahun 2020 ini. 

Salah satu penekanan yang disampaikannya adalah pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada ini. 

"Pilkada tahun ini berbeda karena dilakukan di tengah Pandemi Covid-19. Karena disamping kita wajib mensukseskan jalannya setiap tahapan pemilu, kita juga wajib menjaga masyarakat agar tetap sehat terhindar dari virus Covid-19".

Florentinus Anum juga menekankan pengamanan dan pengawalan logistik Pilkada hingga dipastikan sampai di TPS dengan lengkap hingga selesainya pelaksanaan tahapan pemilu. Untuk itu ia meminta semua pihak termasuk Polsek dan Koramil Sepauk turut mengawasi dan mengawal distribusi logistik pemilu.


Florentinus Anum mengingatkan semua pihak terkait kondisi cuaca yang oleh BMKG diperkirakan akan ada hujan dengan intensitas tinggi bahkan rawan banjir. Hal ini untuk mengantisipasi kerusakan kerusakan logistik pada saat pengiriman hingga ke TPS.

Dengan pengamanan Kepolisian dan TNI di Sepauk, kunjungan kerja  Pjs. Bupati Sintang dan rombongan ke Sepauk ini berjalan aman dan tertib.

Demikian siaran berita Humas Polsek Sepauk jajaran Polres Sintang.

Publikasi /Editor :MR, EDDY

Posting Komentar

0 Komentar