Pimpin Pengamanan Kampanye Paslon Bupati, Kapolsek Batang Lupar Polres Kapuas Hulu Ingatkan Protokol Kesehatan


Meldanews online, Kapuas Hulu - Kepala Kepolisian Sektor Batang Lupar Resor Kapuas Hulu Ipda Egnasius.S.H, memimpin langsung pengamanan kegiatan kampanye terbatas pasangan calon Wakil Bupati Kapuas Hulu nomor urut 3, FRANSISKUS DIAAN, SH. 

Kampanye terbatas ini dilaksanakan di sejumlah rumah warga Panjang di Desa Sungai Ajung, Mensiau, Sungai Luar, dan Desa Setulang, Kecamatan Batang Lupar, Rabu (28/10/2020).


Pengamanan kampanye dialogis kali ini melibatkan personel gabungan TNI-Polri dan Panwaslucam Kecamatan Batang Lupar

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P melalui Kapolsek Batang Lupar Ipda Egnasius. S.H, mengatakan bahwa kampanye kali ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya, pada tahun ini dibatasi untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan yang dapat memicu sebagai penyebaran bahaya virus corona yang sedang mewabah.

Selama melakukan Pengamanan, IPDA Egnasius menyampaikan petugas bersikap tegas dengan selektif melihat warga yang hadir. Dimana warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker diminta untuk kembali kerumah dan jumlah warga dibatasi tidak boleh lebih dari 50 orang.


Dikatakan oleh IPDA Egnasius bahwa tujuan pemberlakukan pembatasan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

"Sekarang kan masih masa pandemi Covid-19,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, IPDA Egnasius menambahkan bahwa petugas pengamanan juga menyampaikan imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegah penyebaran Covid-19.

“Cegah Covid-19 ingat selalu protokol kesehatan yang 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Ini semua wajib diterapkan sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Batang Lupar IPDA Egnasius.


Publikasi :MR, EDDY

Penulis : NN

Posting Komentar

0 Komentar