Kampanye Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Selatan, Polres Kapuas Hulu Ajak Gunakan Mesker Sebagai Langkah Awal Pencegahan


Meldanews online. Kapuas Hulu - Karena Pentingnya sosialisasi dan penyampaian komunikasi yang efektif kepada masyarakat demi menekan angka penularan Covid-19. Brigadir Henri salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Selatan Polres Kapuas Hulu terus berkampanye di desa binaannya, Jum'at, (30/10/2020).

 Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi melalui Kapolsek Putussibau Selatan IPDA Cahya Purnawan mengatakan bahwa Brigadir Henri terus menerus melaksanakan sosialisasi 3 M untuk mengedukasi warga masyarakat di desa binaannya yang bertujuan agar masyarakat sekedar tahu mengenai keberadaan virus corona di sekitarnya. "Upaya ini juga menjadi salah satu landasan adanya pembudayaan adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat. Sehingga mereka tahu bahwa virus ini masih ada di sekitar kita. Sehingga masyarakat tidak berpikir kembali lagi ke zaman atau era sebelum ada Covid ini," ujar IPDA Cahya Purnawan.

Selanjutnya, IPDA Cahya Purnawan mengatakan sebagai anggota Bhabinkamtibmas, Brigadir Henri juga mengingatkan masyarakat untuk selalu patuh dan menerapkan Standar Protokol Kesehatan Covid-19, mencuci tangan, Menjaga jarak dan menggunakan masker sebagai langkah awal pencegahan.

Selain itu, IPDA Cahya Purnawan juga mengingatkan pentingnya stok masker bersih yang harus dimiliki warga masyarakat. 


Publikasi :MR, EDDY

Penulis @murs86

Posting Komentar

0 Komentar