Jaga Harkamtibmas Jelang Pilkada Serentak, Ini Yang Dilakukan Kapolsek Seberuang Polres Kapuas Hulu


Meldanews online, Kapuas Hulu - Berbagai upaya telah dilakukan oleh Polsek Seberuang Polres Kapuas Hulu dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini.

Seperti pada hari ini (Minggu, 1 Nopember 2020), Kapolsek Seberuang Polres Kapuas Hulu AKP Parwana telah memberikan penyuluhan di Gereja Khatolik Santo Yakobus Desa Belikai Jalan Lintas Selatan Kecamatan Seberuang.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K. M.A.P melalui Kapolsek Seberuang AKP Parwana mengatakan bahwa penyuluhan yang di lakukan di Gereja  Santo Yakobus Desa Belikai mengingat saat hari Minggu masyarakat Belikai yang pada umum beragama Nasrani (Khatolik) melaksanakan Ibadah dan kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk memberikan penyuluhan tentang menjaga Harkamtibmas menjelang Pilkada agar nantinya saat pelaksanaan pencoblosan Pilkada dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif.

Selanjutnya, dikatakan AKP Parwana dalam memberikan materi saat penyuluhan tentang pentingnya menjaga Harkamtibmas, juga menyampaikan Peraturan Bupati (Perbub) nomor 53/2020 tentang Pembukaan Area Lahan Pertanian dengan Kearifan Lokal, juga memberikan penyuluhan tentang Perbub Nomor : 57 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan Pengendalian Virus  Covid-19 serta Peraturan Komisi pemilhan Umun (PKPU) Nomor 13 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kta dan Wakil Wali Kota serentak dalam kondisi Bencana non alam.

Pada kesempatan tersebut AKP Parwana,  menghimbau dan berharap masyarakat sadar bahwa Virus Corona ini belum berakhir agar warga masyarakat menerapkan Protokol Kesehatan dengan terus melaksanakan 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak dan hindari kerumunan orang banyak.


Publikasi :MR, EDDY

Penulis : PRW

Posting Komentar

0 Komentar