Hari Kedua Ops Zebra Kapuas 2020, Polres Kapuas Hulu Tindak 27 Pelanggar

 Hari Kedua Ops Zebra Kapuas 2020, Polres Kapuas Hulu Tindak 27 Pelanggar



Meldanews online, Kapuas Hulu - Hari kedua giat Operasi Zebra Kapuas Tahun 2020 yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Kapuas Hulu di Jalan Lintas Selatan Putussibau berhasil menjaring 27 pelanggar, Selasa (27/10/2020).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K. M.A.P melalui Kasat Lantas IPTU Dony menjelaskan bahwa dari hasil Operasi Zebra Kapuas 2020 yang dilaksanakan hari kedua ini sedikitnya ada 27 pelanggaran baik dari pengendara roda dua maupun roda empat. Rata-rata pelanggaran yang dilakukan yakni tidak melengkapi surat menyurat kendaraan.


Selanjutnya, IPTU Dony mengatakan bahwa pada hari ke-2 Operasi Zebra pihaknya menjaring tiga unit kendaraan sepeda motor yang menggunakan Knalpot Racing, ini salah satu prioritas penegakan hukum kita, karena suara knalpot yang besar dan tidak standard ini banyak di keluhkan oleh warga Putussibau. 

“Untuk surat tilang yang kami keluarkan dalam operasi zebra hari ini ada 27 surat tilang terhadap pelanggaran baik tidak melengkapi surat menyurat maupun pelanggaran tidak memiliki SIM dan knalpot racing/brong," terang IPTU Dony.

Disampaikan oleh IPTU Dony, selain merazia surat jalan dan surat kendaraan, petugas juga menghentikan pengguna jalan / Pengemudi kendaraan yang kedapatan tidak menggunakan masker.


IPTU Dony menghimbau kepada pengendara khususnya pengendara sepeda motor maupun mobil agar dalam berkendara untuk mematuhi aturan lalu lintas serta tidak melanggar peraturan serta melengkapi surat menyurat kendaraannya serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

"Harapannya tetap taat berlalu lintas bukan hanya karena ada operasi seperti sekarang ini tetapi lebih kepada kebutuhan akan keselamatan bersama di jalan," himbau IPTU Dony.


Publikasi :MR, EDDY 

Penulis : Tommy

Posting Komentar

0 Komentar