BUPATI SINTANG JAROT WINARNO MELAKUKAN PELETAKAN TIANG PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID BAITUSSALAM DI KELURAHAN SENGKUANG


Sintang Meldanews online Kalbar. Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Sintang terhadap pembangunan rumah ibadah DI di daerahnya Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH pada hari Kamis,02/07/2020 sore, mengahdiri sekaligus melaksanakan Peletekan Tiang Pertama Pembangunan Pembangunan Masjid Baitussalam di Perumahan BTN Garden Mas Kelurahan Sengkuang Kecamatan Sintang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sintang Haji Senen Maryono yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sintnag, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji kabupaten Sintang H. Sutarmin, Jajaran Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Pengurus Masjid Baitussalam dan para undangan.
.
Dalam kata sambutannya Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH menyampaikan, bahwa sangat berbangga hati dengan antusias masyarakat dalam membangun masjid yang akan dibangun ini, dengan menyumbangkan baik tenaga, dana , serta berbagai donaturpun bersama-sama membantu untuk mewujudkan rencana pembangunan masjid ini. “dengan dibangunnya rumah ibadah ini tentunya kita Pemerintah bersama Anggota DPRD H.Senenin Maryono akan melakukan kerjasama akan turut membantu pembangunan masjid ini, dan jumlah masjid di Sintang saat ini ada sekitar lima puluh lebih, dan masih banyak yang memerlukan bantuan, ini menujukan bahwa imat muslim semakin padat semakin ramai menginginkan untuk memiliki rumah ibadah sendiri-sendiri tidak jauh dari tempat tinggalnya, Alhamdulillah ini sangat luar biasa” kata Bupati Jarot Winarno Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH menjelaskan, dengan kita lakukan pembuatan rencana detail tata ruang kota Sintang yang kita perluas, dan insyaallah apabila nantinya akan menjadi Ibukota Propinsi
Kapuas Raya , daerah kita akan menjadi lebih maju termasuk pembangunan diwilayah Keluarahan Sengkuang ini. Semenatra itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Denny Setiawan mengatakan, bahwa rencana masjid yang dibangunan ini, dari pondasi awal merupakan hasil swadaya masyarakat, dan uluran dana beberapa donatur, yang akan dibangun dengan luas bangunan 18x18 M2 yang berdiri diatas tanah seluas 60x60M2. Demikian Eko Prokopim Pemkab Sintang melaporkan.

Posting Komentar

0 Komentar