"Tanamkan Sikap Disiplin, Kasat Binmas Polres Melawi Jadi Pembina Upacara di Sekolah"

Melawi,www.meldanewsonline.com.ComPolda Kalbar - Polres Melawi, Kepolisian Resor Melawi, Satuan pembinaan masyarakat ( Sat Binmas) Polres Melawi dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun beserta anggotanya Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah melaksanakan Upacara Bendera di SMP Negeri 2 Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (11/2/2019) pagi.

Upacara setiap hari Senin yang biasa dilakukan oleh siswa-siswi di sekolah, pada umumnya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah. Namun, pada kegiatan upacara bendera pagi ini yang digelar di SMP Negeri 2 Nanga Pinoh bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kasat Binmas Polres Melawi AKP Theodorus Pardamean Marbun.

Saat memimpin upacara di hadapan seluruh siswa SMP Negeri 2 Nanga Pinoh Kasat Binmas AKP Marbun memberikan arahan tentang kenakalan remaja seperti membolos saat jam pelajaran, melakukan balap liar dan penyalahgunaan Narkoba serta tindak kriminalitas yang melibatkan pelajar yang saat ini menjadi trend pelanggaran dikalangan para remaja modern saat ini.

Kasat Binmas menghimbau kepada para siswa yang hadir agar selalu berhati - hati dan bijak dalam menanggapi perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju. Hal itu wajib dilakukan dengan tujuan agar para siswa dapat terhindar dari dampak negatif dari perkembangan teknologi saat ini.

“Upacara Bendera ini adalah salah satu wujud untuk melatih kedisiplinan siswa-siswi, untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta mengenang jasa-jasa para pejuang yang telah gugur memdahului kita,” ucapnya.

“Mari kita bersama-sama jauhi dan perangi narkoba sejak dini sehingga generasi penerus kita dapat mengukir prestasi dengan baik, lakukan kegiatan-kegiatan yang positif baik dalam menjaga pergaulan dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan diluar sekolah,” tegasnya.

“Bagi para pelajar agar belajarlah dengan rajin dan tekun karena adik adik adalah penerus generasi muda dan masa depan bangsa Indonesia ini, jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, bagi para pelajar Jangan  mengunggunakan kendaraan bermotor karena adik - adik belum memiliki Surat Ijin Mengemudi ( SIM), pakailah helm standar apabila berboncengan, kepada kepala sekolah dan guru agar dapat membantu dan mendukung terciptanya situsasi kamtibmas yang aman di lingkungan sekolah, tingkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Tuhan yang Maha Esa dan bagi siswa - siswi semuanya agar tidak menjadi korban ataupun pelaku dari suatu tindak kejahatan,” pesannya.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Melawi AKP Theodorus Pardamean Marbun memberikan sarana kontak berupa alat ibadah yaitu sejadah  kepada pihak sekolah SMP Negeri 2 Nanga pinoh untuk dipergunakan murid dalam beribadah.

(%d12k-kabiro melawi%)
Editor/pimpinan Redaksi:MR EDDY
KUASA HUKUM:JAILANI CRISTOPO ,SH,MH dan kawan2

Posting Komentar

0 Komentar