Duarr!!.Kompor Gas Meledak Lukai Ibu dan Anaknya Saat Memasak

Mempawah,www.meldanewsoline.comSungguh malang nasib seorang ibu rumah tangga Maria Lola (30), beserta dua orang anaknya menjadi korban kebocoran selang tabung gas elpigi yang tersambar api ,ketika hendak memasak,Senin kemarin (25/2/2019). Peristiwa naas tersebut menimpa keluarga Sugianto yang merupakan warga Dusun II Rt 007/002 Desa Pak Bulu Kecamatan Anjongan Kabupaten Mempawah. Kepada Awak media,Iptu Ambril Kapolsek Anjongan, mengungkapkan kejadian bermula disaat istri Sugianto, yang bernama Maria Lola(30) hendak memasak tiba tiba saja kehabisan gas,lalu dirinya membeli gas elpigi kembali dan memasangkan tabung gas ke selang kompor gas dua tungku tersebut.
 Ketika Korban mencoba memantik saklar kompor gas yang sudah dialiri selang gas tersebut, namun tak bisa menyala berkali kali usahanya untuk menghidupkan apinya tetap juga tak bisa menyala. Kemudian Korban terus berusaha dan mencoba menghidupkan kompor gas melalui tungku yang satunya, namun naasnya tungku yang dihidupkan pertama kalinya tombol saklar pemantiknya lupa ditutup atau di off kan, sehingga terus teraliri gas. Ketika Korban memantik saklar tungku kompor gas yang satunya sontak saja terjadi sambaran api yang besar karena adanya kebocoran gas yang sudah memenuhi ruangan dapur korban,semua terjadi murni karena kelalaian ungkap Ambril.
 Atas kejadian tersebut yang menjadi Korban seorang ibu bernama Maria Lola (30) dan dua orang anaknya Yuni)(10) dan Pane (2) Semuanya mengalami luka bakar serius, dan dilarikan kepuskesmas Anjongan untuk mendapatkan pertolongan. Usai ditangani Puskesmas Anjongan, karena kondisi luka bakar yang dialami ketiga korban cukup parah akhirnya korban dirujuk kerumah sakit Dr Rubini Mempawah untuk mendapatkan perawatan yang lebih maksimal. Atas peristiwa tersebut kepada seluruh masyarakat,
 Kapolsek Anjongan menghimbau agar selalu waspada saat menggunakan Gas Elpigi saat memasak, kejadian seperti ini dimana mana sering terjadi, hanya karena hal sepele yaitu sebuah kelalaian. Tentunya atas insiden tersebut pasti meninggalkan trauma dan rasa ketakutan yang mendalam bagi korban insya Allah kedepan kita akan lakukan upaya penggalangan dana untuk membantu korban dalam upaya menjalani pengobatan."Pungkasnya.(Er)

Posting Komentar

0 Komentar