Tingkatkan Iman dan Ketaqwaan, Polres Melawi Rutin Melaksanakan Binrohtal"



Melawi,www.meldanewsonline. Com Polda Kalbar - Polres Melawi, Kepolisian Resor Melawi melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Islam (di Masjid Siratul Jannah Polres Melawi) maupun anggotanya yang beragama Nasrani (di Aula Tri Brata Polres Melawi) setelah selesai melaksanakan apel pagi seluruh anggota Polres Melawi bergegas mengikuti kegiatan tersebut, Kamis (24/1/2019).

 Kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Siratul Jannah mendatangkan penceramah Ustad Husen dan di Aula Tri Brata Polres Melawi (umat Nasrani) mendatangkan pengkhotbah Ev. Wayan Radik, S. Th. Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K, M. Si berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Melawi dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

 “Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ujar Kapolres.

 “Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,” lanjut Kapolres.

 Kegiatan Binrohtal di Masjid Siratul Jannah Polres Melawi dipimpin Kabag Ops Polres Melawi AKP Sofyan sedangkan umat Nasrani dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun.

 Hadir dalam kegiatan Binrohtal Kabag Ops AKP Sofyan menyampaikan, bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Melawi agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang, pesannya. (%d12k-biro melawi %)

Posting Komentar

0 Komentar