Libur Tahun Baru Polres Melawi Fokus Amankan Objek Wisata



 Melawi, selasa 1 januari 2019 Puluhan personel dari Kepolisian Resor Melawi diterjunkan untuk mengamankan objek - objek wisata di Kabupaten Melawi. Tempat wisata itu merupakan lokasi wisata yang dipetakan terjadi lonjakan pengunjung pada saat libur tahun baru 2019. 

Peminat destinasi wisata untuk menghabiskan masa liburan pada akhir tahun di Kabupaten Melawi masih berfokus pada objek wisata yaitu Water Park yang berada di Kecamatan Nanga Pinoh Dan Matuari di Kecamatan Belimbing.

Kedua destinasi wisata ini memang setiap tahun mengalami lonjakan pengunjung. Ditemui dilokasi wisata Water Park Kasat Lantas AKP Aang Permana, SIP, MAP mengatakan, penempatan personel Polisi ini untuk mengamankan lokasi wisata dan mengantisipasi tindak kejatahan pada saat jumlah pengunjung bertambah serta untuk mengantisipasi kemacetan maupun penumpukan kendaraan pada tahun lalu yang berjarak sekitar 5 KM, ungkapnya.

 "Guna mengantisipasi kepadatan arus kendaraan menuju beberapa lokasi wisata, Polres Melawi sudah menpersiapkan sejumlah Personil guna melaksanakan rekayasa jalur dan pengatur kendaraan agar lebih tertib sehingga kecamaten dan penumpukan kendaraan tidak terjadi lagi, ujar Aang" "Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kabag Ops AKP Sofyan menyampaikan, Tempat Wisata adalah strategi besar dalam upaya sebanyak-banyaknya menarik wisatawan baik dalam daerah itu sendiri maupun dari luar daerah untuk menarik minat berkunjung ke Melawi, dengan demikian maka roda perekonomian juga dapat berputar dengan cepat juga.

Maka dari itu, peran pihak keamanan yang dalam hal ini adalah Polri menjadi sangat penting, baik untuk penjagaan, pengawasan bahkan dalam pengamanan tempat-tempat wisata untuk memastikan keamanan dan kenyamanan daripada para pengunjung destinasi wisata yang ada di Kabupaten Melawi ini, tuturnya.

"Rencana Objek wisata tidak hanya diwujudkan dengan adanya tempat indah, nyaman, dan makanan yang lezat, namun harus diimbangi dengan keamanan yang terjamin seperti dari aparat Kepolisian," tegasnya.

Dalam pengamanan objek wisata Water Park dikerahkan dari Fungsi Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Melawi serta Saka Bhayangkara Kabupaten Melawi sedangkan pengamanan objek wisata Matuari dikedepankan Polsek Belimbing, kehadiran personil Kepolisian di tempat – tempat wisata sangat diperlukan hal tersebut dibuktikan dengan tidak adanya laporan dari masyarakat tentang kasus kriminalitas dan terciptanya kamseltibcarlantas ditempat – tempat wisata yang ada di Kabupaten Melawi.//4W0N

Posting Komentar

0 Komentar