Jawara Dai Kamtibmas Polres Melawi Memberikan Tausiyah di Acara Tablig Akbar dan silaturahmi Kamtibmas Polres Melawi di Kecamatan Belimbing Hulu"


Www.meldanewsonline.com. Polda Kalbar – Polres Melawi, Minggu ( 20/1/2019) Polres Melawi melalui Sat Binmas Polres Melawi melaksanakan kegiatan Tablig Akbar dan Silaturahmi kamtibmas bersama muslimat NU, GP Anshor dan masyarakat Desa Tiong Keranjik Kec. Belimbing hulu, bertempat di halaman masjid Al Amin Desa Tiong keranjik Kec. Belimbing hulu.

Dalam kegiatan tersebut Bripka Widyatmoko jawara Dai Kmtibmas Polres Melawi memberikan Tausiyah dengan tema Pendidikan anak untuk generasi penerus bangsa dan menjaga ukhuah Islamiah dalam menciptakan pemilu yg aman, damai dan sejuk menjelang pemilu 2019 di wilayah kab. Melawi.

Dengan kesibukan sehari – hari nya, apalagi sekarang Bripka Widyatmoko mengikuti seleksi tes SIP di Polda Kalbar, Bripka Widyatmoko masih meluangkan waktu nya untuk memberi Tausiyah Tablig Akbar, demi terwujudnya sinergitas Polri dengan seluruh elemen masyarakat dan meningkatkan ukhuwah Islamiyyah dalam menciptakan pemilu yg aman dan damai dalam pilpres 2019.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Muslimat NU Kab. melawi, Camat Belimbing hulu, anggota DPRD Kab. Melawi H. Kulan, kepala Desa Tiong keranjik, pemuka agama islam, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa tiong keranjik kec. Belimbing hulu dengan jumlah masyarakat yg hadir berjumlah -+ 400 orng. Kegiatan di buka dengan pembacaan ayat suci alquran dan salawat Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia, Kepala desa dan dilanjutkan sambutan dari Ketua Muslimat NU Hj Nurbeti Eka Mulya Sari setelah itu dilanjutkan dengan Tauusiyah dari Ustad Bripka Widiatmoko (Da'i Kamtibmas Polres Melawi) ditutup dengan doa.

Dalam Tausiyahnya Bripka Widiatmoko menyampaikan “ Bahwa Pendidikan agama yang kokoh pada anak akan menguatkan aqidah dan akhlak yg kuat nntinya kelak saat Dewasa” “ Kumpul di majelis taklim hati menjadi tenang, sejuk karena berkumpul dengan para ustad, ulama, orang orang soleh dan soleha” “Umat islam di hatinya ada kalimat la ilahailallah sehingga pastinya bisa menghargai orang lain bukannya menghina, menjelekkan orang lain” “Sebaik baiknya lisan adalah Dzikir kepada Allah SWT. Seburuk buruknya lisan yaitu menghina, mencaci, menjelekkan dan memfitnah orang lain” “harapan kita semua semoga di pemilu 2019 ini berjalan dengan aman dan damai dan Sejuk” Bripka Widiyadmoko mengharapkan dengan kegiatan ini akan menciptakan suasana kondusif di masyarakat dengan pendekatan agama. Sehingga terwujud apa yang diharapkan dan tetap berpedoman pada Alquran dan sunah Rasulullah SAW, agar persoalan yang dihadapi bisa terselesaikan.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun menyampaikan kegiatan ini merupakan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), bahwa Dai Kamtibmas diharapkan memiliki program-program yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar tercipta kamtibmas yang kondusif di wilayahnya, ucapnya. Selain itu, ujarnya kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum secara aktif membantu mencegah dan mengatasi tejadinya pelanggaran pada Pileg dan Pilpres 2019. (d12k-biro melawi)

Posting Komentar

0 Komentar