Giatkan Anjangsana Satbinmas Polres Melawi Ajak Tokoh Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai


 Www.meldanewsonline.com , Polda Kalbar - Polres Melawi, Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun beserta anggotanya Aiptu MTL. Tobing, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah, melaksanakan anjangsana ke Tokoh Masyarakat di Dusun Serundung, Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, (Selasa ,22 januari 2019) siang. 

 Kegiatan dilaksanakan dengan cara bersilaturrahmi, bertatap muka langsung dirumah Bapak Timotius Udin, merupakan tokoh masyarakat yang sangat dihormati karena figurnya yang diteladani, aktif dimasyarakat dalam bidang adat istiadat maupun agama. 

 Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa pesan kamtibmas dalam rangka menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk khususnya di Wilayah Hukum Polres Melawi.

 “Diharapkan selalu menjadi figur atau contoh dalam mempererat tali silaturahmi antar warga masyarakat, membuat dingin situasi, saling menghormati perbedaan pendapat ataupun pilihan dalam Pemilu dengan berprinsip beda pilihan jangan sampai merusak kekancan dan persaudaraan,” ungkapnya.

 Disamping itu diharapkan sebagai masyarakat yang dihormati dan ditokohkan agar dapat menjadi yang terdepan dalam menolak segala berita yang dapat membuat resah masyarakat, meruntuhkan persatuan dan kesatau ( berita hoax ) yang saat ini banyak beredar di media sosial, jangan sampai berita yang tidak jelas kebenaran dan dari mana asalnya kita langsung membagikannya dimedia sosial tanpa mengkonfirmasi terlebih dulu kepada pihak yang berwajib, karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri, jelasnya.

 Dengan dilakukan kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Melawi berharap, para tokoh masyarakat dapat berperan aktif membantu menciptakan iklim Kamtibmas yang sejuk diwilayah Kabupaten Melawi dalam menghadapi perhelatan pesta demokrasi yaitu Pilpres dan Pileg secara serentak, sehingga pelaksanaan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 diharapkan dapat berjalan dengan sukses tanpa ekses.

 Pada kegiatan tersebut Kasat Binmas beserta anggota memberikan sarana kontak berupa kipas angin kepada Tokoh Masyarakat bapak Timotius Udin. Upacapan terimaksih dari bapak Timotius Udin kepada Kapolres Melawi dan akan mendukung sepenuhnya pemilu tahun 2019 berjalan dengan aman, damai dan sejuk, sampainya.//4WN

Posting Komentar

0 Komentar