Faktor cuaca ekstrem dlm beberapa hari ini jembatan pt erna & ruas jalan Nanga pintas & sayan ambruk"



 www.meldanewsonline. Com. Usai diguyur hujan cukup deras, sebuah jembatan Pondasi kayu log di area Jln koridor Pt. Erna Djuliawati Km. 34 Kecamatan Sayan ambruk, jembatan tersebut merupakan jembatan produksi keluar masuk nya Logging dan alat berat lainnya milik sebuah perusahaan HPH sekaligus sebagai jalan penghubung antar desa dan antar provinsi kalbar dan kalteng. 

 Saat di temui di kantornya logpon Desa Kelakik kecamatan Nanga Pinoh,Kab Melawi,jumat 4,januari.2019 Personalia PT.Erna Djuliawati Unit II. Sabarudin Membenarkan terjadinya ambruknya jembatan tersebut, saat ini pihak nya sedang melakukan perbaikan,Staf teknis bagian jalan dan jembatan sudah dari beberapa hari lalu sudah berada di lokasi Km 34,tuturnya Dalam kegitan perbaikan tersebut,kita juga telah melakukan Kordinasi dengan pihak kepolisian Polsek Sayan agar sementara waktu masyarakat tidak melewati jalan tsb. 

Menurut keterangan Warga sekitar,jembatan tersebut ambrol terjadi sejak beberapa hari lalu. Joni & jumain mengatakan ambrolnya jembatan tersebut disebabkan tingginya Curah hujan dalam sebulan ini,hingga air menggenang dan masuk ke celah celah pondasi Jembatan yang terbuat dari kayu Log dimana setiap harinya selalu di lewati loging dan alat berat produksi kayu log. 

 Sebelum tergerus derasnya aliran air hujan struktur jembatan cukup kuat "Puncaknya saat hujan deras beberapa hari belakangan ini jembatan tidak kuat dan ambrol," tukasnya. 

Sementara,jalan propinsi Nanga pintas sayan juga mengalami kerusakan Retak dan longsor nyaris ambruk,akibat tingginya curah hujan beberapa waktu lalu, Atoy 55 warga Desa lingkar jaya kecamatan Sayan th,menjelaskan,jalan tersebut di bangun tanpa di pasang gorong gorong di bawah,akibatnya air hujan menggeng dan menggerus sisi badan jalan yg masih labil,begitu juga sisi jalan yang seharusnya di di pasang Batu Bronjong namun hanya di pasang Kayu Cerucuk sehingga bila turun hujan sisi jalan semakin turun dan nyaris ambruk ke bawah katnya, Terpisah, Kasat lantas Polres Melawi AKP Aang Permana saat di hubungi terkait amblas nya jalan propinsi Nanga Pintas Sayan iya mengatakan,Pihaknya telah melakukan langkah antisipasi dangan cara sedikit melebarkan sisi kanan jalan arah ke sayan ,kita papas bukit di sisi jalan itu dan sudah kita kordinasikan dengan pemilik tanahnya,ini kita lakukan demi keselamatan bersama penguna jalan,Aang juga mengatakan pihak pengawas dari PU Provinsi sudah meninjau ke lapangan minggu lalu. 

Aang berharap agar secepatnya jalan tersebut di perbaiki supaya masyarkat aman dan lancar melakukan aktivitas melewati jalan poros satu satunya yg menjadi penghubung ke ibu kota kabupaten ujarnya. #%d12k biro melawi#%

Posting Komentar

0 Komentar