Demi Keselamatan Generasi Millennial, Walaupun Diguyur Hujan Polantas Melawi Tetap Atur Lalu Lintas



 Www.meldanewsonline.com. Polda Kalbar – Polres Melawi, Hampir setiap hari, baik itu pagi hari maupun dimalam hari Kota Juang Nanga Pinoh Kabupaten Melawi selalu diguyur hujan dengan intensitas deras maupun sedang. Hal ini mengakibatkan kemacetan lalu lintas dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas pada pagi hari jam – jam kaum millennial melaksanakan aktivitas. 

 Untuk itulah, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Melawi selalu aktif turun ke jalan, mengatur arus lalu lintas meskipun ditengah guyuran hujan. Anggota Polantas tidak lagi memandang turunnya hujan, yang penting masyarakat merasa aman dan nyaman. Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P mengatakan “Kita tetap mengatur arus lalu lintas meskipun hujan. Ini merupakan bukti kesiap siagaan kami (Polantas) dalam melayani masyarakat terutama disaat jam sibuk atau rawan terjadinya laka," katanya. Senin (21/1/2019) pagi. 

 "Kami tetap melayani masyarakat dengan baik secara khususnya generasi millennial. Dalam kondisi hujan maupun jalan yang digenangi air, dapat menimbulkan kerawanan. Misalnya pengendara tidak dapat melihat adanya lubang dijalan dan tidak melihat badan jalan. Kemudian apabila didepan ruas jalan banyak kendaraan yang parkir untuk mengatar anaknya sekolah juga dapat menimbulkan kemacetan," beber Aang. 

 Aang juga mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara apalagi saat cuaca hujan, kemungkinan besar jika ada lubang ditengah jalan bisa digenangi air dan tidak terlihat. Diharapkan para generasi Millennial yang kurang memperhatikan keselamatan, agar selalu mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan nomor satu, pesannya kepada Generasi Millennial Melawi. Pengaturan lalu lintas kali ini difokuskan pada Sekolah – sekolahan dan persimpangan yang rawan terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. 
Secara khusus Polantas Melawi tetap Semangat mengantarkan Generasi Millennial untuk meraih cita-citanya, agar keselamatan mereka (Generasi Millenial) tetap terjamin. (d12k-:biro-melawi)

Posting Komentar

0 Komentar