Kebakaran Di Dusun Batu Meja

Sintang Serawai -pada hari Selasa tanggal 06 November 2018 pukul 10.30 wib telah terjadi Kebakaran di Dusun Batu Meja Desa Mekar Sari Kec. Serawai Kab. Sintang.

 * Adapun Kronologis Kejadian sbb : - Pada pukul 09.00 wib sdr. Egeng memasak telur, setelah masak yg bersangkutan mengunci rumahnya hendak pergi ke sungai melawi untuk memperbaiki sampan. Pada pukul 10.30 wib salah seorang warga sdri. Paskalia melihat api dari jendela rumah sdr. Egeng, sumber api berasal dari bagian dapur rmh sdr. Egeng.

 Kemudian melihat api yang terbakar cukup besar langsung memberitahukan kepada Sdri. Saliyah adik dari sdr. Egeng yang kebetulan sedang berada dibelakang rumah sdr. Egeng sedang menangkap ayam peliharaannya. Karena melihat api yang terbakar cukup besar, sdri. Saliyah pun langsung memanggil warga untuk membantu memadamkan api yang terbakar dari rumah sdr. Egeng yang sudah semakin besar dan sudah mengenai bagian belakang rumahnya. 

Menurut keterangan sdr. Egeng ketika selesai masak sdh mematikan kompor gas. Dugaan sementara diperkirakan sumber api berasal dari kompor gas karena sdr. Egeng sebelum meninggalkan rmh terlebih dahulu memasak, mengingat aliran arus listrik PLN padam. * Korban : - Egeng, 67 Thn, lk, pekerjaan Perani, Rt 02 Dsn Batu Meja Desa Mekar Sari Kec. Serawai. - Saliyah, 53 Thn, Pr, Pekerjaan Petani, Rt 02 Dsn Batu Meja Desa Mekar Sari Kec. Serawai. * Saksi - saksi : - Paskalia, 50 Thn, Pr, Pekerjaan Petani, Rt 02 Dsn Batu Meja Desa Mekar Sari Kec. Serawai ( Tetangga Belakang Rumah ). 

 * Korban Jiwa : Tidak ada. * Kerugian : - Kerugian Materi dan Bangunan dari Korban diperkirakan berjumlah Rp. 70.000.000,00. * Catatan: - Diduga api berasal dari kompor gas dikarena sebelum pergi ke sungai melawi untuk membetulkan sampan sdr. Egeng memasak terlebih dahulu. - Api berhasil dipadam pukul 12.00 wib oleh Balakar dibantu oleh anggota Polsek Serawai dan warga masyarakat Dusun Batu Meja Desa Mekar Sari. Selama proses pemadaman berlangsung situasi aman dan kondusif. Jika ada informasi selanjutnya untuk kejadian di atas akan segera dilaporkan kepada pimpinan.Dum

Posting Komentar

0 Komentar