Hujan Mengguyur Wilayah Serawai

Sintang - Serawai, Intensitas air hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Serawai , Kabupaten Sintang Kalbar beberapa hari ini , menyebabkan Sungai Melawi meluap sehingga sejumlah dataran rendah di wilayah tersebut terendam banjir. 

 “Akhir – akhir ini curah hujan cukup tinggi, kita minta warga waspada banjir terutama bagi warga yang berdomisili di pinggiran sungai Melawi karena air di sungai Melawi sudah meluap dan sudah merendam dataran rendah,” kata Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono pada media ini Minggu,(18/11) Atas kondisi tersebut warga pesisir sungai Melawi diimbau untuk waspada terhadap kenaikan debit air. 

Imbauan ini pun dilakukan oleh pihak Polsek Serawai yang melakukan patroli rutin di pesisiran sungai yang membelah Serawai tersebut. Patroli tersebut dilakukan dengan menyambangi warga yang memiliki bangunan lanting serta yang bermukim di pesisir sungai, Tepatnya di Dusun Dara Muning Desa Nanga Serawai Kecamatan Serawai dalam patrolinya Kapolsek mengimbau kepada pemilik agar mengecek bangunannya mengingat bulan ini sudah memasuki musim penghujan. 

Karena itu masyarakat diminta waspada terhadap air pasang yang bisa terjadi kapan saja.Ia mengimbau agar masyarakat di selalu mewaspadai banjir, karena masih berpotensi membesar. Selain itu, Rahmad juga meminta masyarakat tidak panik menghadapi bencana alam, apabila ada yang kira – kira dapat membahayakan keselamatan, sebaiknya segera meminta pertolongan minimal kepada pihak-pihak terkait, salah satunya Polsek Serawai. 

 “Jika kita lihat cuaca, banjir besar masih berpotensi akan terjadi, makanya kita harus waspada bencana tersebut, terutama daerah pesisir sungai Melawi," kata Rahmad. Salah satu penduduk Dusun Dara Muning Nanga Serawai Alung berterimakasih atas imbauan petugas kepolisian setempat saat patroli dengan demikian masyarakat dapat lebih waspada tatkala musim penghujan tiba. 

 "Saya pribadi menyambut baik dan berterimakasih kepada pak Polisi ya yang telah mengingatkan kami dengan memasang spanduk imbauan setidaknya kami warga pesisir akan lebih berhati-hati,"ucapnya. Prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan potensi hujan masih akan berlangsung hingga beberapa bulan kedepan di kabupaten Sintang dan sekitarnya.

Posting Komentar

0 Komentar